News

Jalur Lintas Pidie – Meulaboh Terganggu Akibat Longsor

Ilustrasi Longsor

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hujan yang mengguyiur Kabupaten Pidie menyebabkan jalur lintas antara Pidie ke Meulaboh terganggu akibat adanya longsor di badan jalan tersebut. Selain itu, banjir juga menggenangi dua desa di Kecamatan Sakti.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud mengatakan, longsor akibat hujan tersebut terjadi di tebing jalan lintas Geumpang – Meulaboh (kira kira 24 km dari pasar Geumpang).

“Perlintasan mobil dari Geumpang menuju Meulaboh terganggu, oleh karena itu kami memohon kepada Dinas PUPR provinsi untuk sesegera mungkin memperbaiki jalur perlintasan tersèbut,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 1 Mei 2020.

Hujan deras tersebut, kata dia juga membuat debit air di Krueng Tiro dan Krueng Baro meningkat tajam. Bahkan sampai meluap membanjiri beberapa gampong, diantara sungai yang meluap membanjiri gampong Cumbok Niwa dan Gampong Dayah Pisang di Kecamatan Sakti.

“Airnya sudah mulai surut dan kami sudah meminta Pak Camat untuk sesegera mungkin memberikan laporan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menerima laporan bahwa di desa tersebut juga listrik padam. Sebab, banyak pohon yang tumbang hingga mengenai kabel listrik dan putus.

“Saya mendapat laporan bahwa di kecamatan Mane dan Geumpang listriknya masih padam malam ini. Kebetulan pohon tumbang mengenai kabel listrik dan petugas PLN sedang memperbaiki,” ujarnya. (dani)

Shares: