News

Jalan Lintas Tangse Longsor, Sekarang Sudah Normal

Jalan Lintas Tangse Longsor, Sekarang Sudah Normal
kibat curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadi longsor tebing gunung di Dusun Geunie, Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Peristiwa itu terjadi Kamis (4/6/2020) sekira pukul 16.00 WIB sempat kendaraaan tidak dapat dilintasi. Doc BPBA

BANDA ACEH (popularitas.com) – Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadi longsor tebing gunung di Dusun Geunie, Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Peristiwa itu terjadi Kamis (4/6/2020) sekira pukul 16.00 WIB sempat kendaraaan tidak dapat dilintasi.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) setelah hujan dengan intensitas tinggi, material longsor dari tebing menutupi badan jalan. Materialnya berupa lumpur, kayu dan batu tertimbun jalan sepanjang 35 meter.

Dampaknya kemarin sore kendaraan, baik roda dua dan empat tak dapat melintasi. Namun petugas dari Pemerintah Aceh langsung menurunkan alat berat ke lokasi untuk membersihkan material tersebut. Pada malam harinya, kendaraan kembali normal setelah material dibersihkan.

“Itu jalan provinsi, bukan hak kita. Tetapi sejak kemarin (tadi malam) sudah normal, sudah dibersihkan kembali,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Dewan Ansari, Jumat (5/6/2020).

Saat ini jalan lintas Beureunuen-Tangse itu sudah normal kembali, semua kendaraan sudah dapat melewati kembali. Semua material sudah dipindahkan menggunakan alat berat yang stanby di daerah tersebut.

Sebagaimana diketahui, kawasaan itu sangat rawan terjadi longsor bila terjadi intensitas hujan tinggi. Karena di samping terdapat tebing yang mudah longsor.[acl]

Shares: