News

Jalan di Gampong Teluk Kemiri, Aceh Tamiang Rusak Parah

Jalan di Gampong Teluk Kemiri, Aceh Tamiang Rusak Parah

POPULARITAS.COM – Jalan di Gampong Teluk Kemiri, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang sudah rusak parah. Badan jalan masih berbatuan dan tanah terdapat lubang besar. Saat musim hujan lubang-lubang itu tergenang air seperti kubungan.

Begitu aspal mulai terkulupas, akibatnya kendaraan baik roda dua dan rodam empat sulit untuk dilalui. Padahal jalan tersebut menjadi penghubung dengan beberapa desa di sana.

Datok Kampung (Kepala Desa) Teluk Kemiri, Zulkifli mengatakan, kondisi badan jalan di Dusun Paya Petan dan Dusun Antara mengalami kerusakan parah. Sama halnya juga dengan badan jalan menghubungkan Teluk Kemiri – Kampung Masjid dan Tanjung Mulia sepanjang 500 meter lebih yang belum teraspal sama sekali, sementara badan jalan ini menjadi penghubung antar kampung.

Untuk badan jalan Dusun Paya Petan lebih kurang sepanjang 1 kilometer yang masih bebatuan itu kini telah muncul lubang – lubang besar di badan jalannya. Kondisi itu tentunya, sebut Zulkifli, memberikan dampak bagi warga saat melintasi, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil serta terlebih lagi bagi anak-anak.

“Bisa dilihat langsung di lapangan, jalan Dusun Paya Petan ini sekarang penuh lubang besar dan berair karena curah hujan yang turun akhir-akhir ini,” terang Datok Zulkifli.

Katanya, kalau jalan Dusun Antara yang pernah dilakukan pengaspalan sekiara tahun 2007 silam, sekarang aspalnya telah rusak dan berdebu waktu kemarau serta becek jika musim penghujan.

Zulkifli menyebutkan, untuk jalan lintasan Dusun Paya Petan tersebut juga menghubung beberapa kampung lainnya seperti Tanjung Mulai dan Rantau Pakam, bahkan lintasan ini juga menuju sarana pendidikan yaitu SD, SMP dan SMKN Kelautan.

Dijelaskannya, untuk ruas jalan yang mengalami kerusakan di Kampung Teluk Kemiri sudah pernah dilakukan pengajuan permintaan perbaikan kepada Pemkab Aceh Tamiang secara tertulis melalui Kantor Kecamatan Bendahara yang tembusannya juga disampaikan kedinas PUPR Aceh Tamiang.

“Bahkan secara lisan sudah saya sampaikan kepada Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil dalam rapat rutin di kantor Camat Banda Mulia sekitar dua bulan lalu,” tegas Datok Zulkifli.

Dia berharap Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas PUPR Aceh Tamiang kedepannya dapat melirik sedikit untuk pembangunan badan jalan kampung Teluk Kemiri yang mengalami kerusakan.[]

Reporter: Yusri
Editor: Acal

Shares: