News

Jalan Bireuen-Takengon tertimbun longsor

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bener Meriah dan sekitarnya menyebabkan longsor di lintasan Bireuen-Takengon, tepatnya di Desa Gegerung, Kecamatan Wih Pesam, kabupaten setempat, Selasa (18/1/2022) dini hari.
Longsor di lintasan Bireuen-Takengon, Selasa (18/1/2022) dini hari. (Dok. BPBA)

POPULARITAS.COM – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bener Meriah dan sekitarnya menyebabkan longsor di lintasan Bireuen-Takengon, tepatnya di Desa Gegerung, Kecamatan Wih Pesam, kabupaten setempat, Selasa (18/1/2022) dini hari.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Akibatnya, material longsor menimbun lintasan Bireuen-Takengon.

“Sehingga mengakibatkan kendaraan roda 2 dan roda 4 serta kendaraan jenis lainnya tidak bisa melintasi jalan tersebut,” kata Ilyas dalam keterangannya, Selasa (18/1/2022).

Dia menyampaikan bahwa tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pasca kejadian, BPBD Kabupaten Bener Meriah menurunkan satu armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor.

“Dari laporan terakhir yang diterima BPBA diinformasikan bahwa lokasi longsor sudah dibersihkan dan akses jalan sudah bisa dilalui kembali,” tutur Ilyas.

Shares: