News

Jalan Baroh Lancok-Pusong dibangun tahun ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pidie Jaya, Orizal Safitri, memastikan pembangunan jalan Baroh Lancok Kecamatan Bandar Baru menuju Gampong Pusong, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, akan dilakukan tahun 2022.
Kondisi jalan Gampong Baroh Lancok, Pidie Jaya menuju Gampong Pusong, Pidie, Senin (17/1/2022). (Nurzahri/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pidie Jaya, Orizal Safitri, memastikan pembangunan jalan Baroh Lancok Kecamatan Bandar Baru menuju Gampong Pusong, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, akan dilakukan tahun 2022.

“Sudah masuk dalam data. Tahun ini akan dibangun jalan tersebut,” kata Orizal Safritri, Senin (17/1/2022).

Sambung dia, dalam pembangunan tahun 2022 itu, item-item pekerjaan meliputi pelebaran badan jalan dan pengerasan.

“Tahun ini akan dibangun, pelebaran dan pengerasan, tidak diaspal. Semoga tidak ada masalah dengan lahan untuk pelebaran jalan nantinya,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui jalan menuju Gampong Pusong, Kabupaten Pidie, tidak tersentuh proyek pembangunan jalan.

Jalan itu sendiri masuk dalam daerah Pidie Jaya, sedangkan Gampong Pusong merupakan wilayah administrasi Kabupaten Pidie.

Sehari-hari, warga Pusong rutin memanfaatkan jalan tersebut untuk menuju pusat Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya yang merupakan sentral perputaran ekonomi masyarakat di kabupaten setempat.

Shares: