Jaksa geledah Kantor Dinas Pendidikan Aceh Barat

POPULARITAS.COM – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat, melakukan penggeledahan di kantor dinas pendidikan di daerah setempat. Kegiatan itu dilangsungkan, Kamis (27/1/2022) di Meulaboh.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Aceh Barat, M Agung Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/1/2022) mengatakan, penggeledahan yang dilakukan pihaknya itu, guna mencari bukti terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan pembangunan laboratorium bahasa arab dan inggris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat.

Dalam penggeledahan itu, Kejari Aceh Barat Firdaus langsung memimpin kegiatan tersebut, dan didampingi oleh Kepala Seksi Pidana Khusus Erwin Siregar, Kepala Seksi Penyidikan Rizki Romi Perkasa.

Saat proses penggeledahan, turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat, Teuku Taufik, dan Kasi Sarana dan Prasarana Dedi Agus Salim.

Melalui penggeledahan itu, kata M Agung, pihaknya menemukan sejumlah dokumen berupa surat yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan gedung laboratorium bahasa Arab dan inggris pada Dinas Pendidikan Aceh Barat yang bersumber dari dana Otsus tahun anggaran 2020.

Dengan adanya penggeledahan dan temuan dokumen tersebut, tambah M Agung kemudian, akan menambah alat bukti pihaknya untuk melakukan pembuktian dan penuntutan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pada dinas pendidikan di Aceh Barat, demikian M Agung Kurniawan menjelaskan.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...