News

Jajaran Pimpinan BNI Syariah Silaturahmi ke Kadin Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jajaran pimpinan PT BNI Syariah, berkunjung ke kantor Kadin Aceh. Silaturahmi tersebut dilakukan dalam rangka perkenalan antara kedua institusi, serta membahas berbagai potensi kerjasama yang dapat dibangun oleh kedua belah pihak.

Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman, Selasa, 24 September 2019, yang menerima delegasi pimpinan PT BNI Syariah mengatakan, dalam kunjungan tersebut, pihak perbankan itu menegaskan komitmennya untuk mendukung qanun lembaga keuangan syariah.

Dengan berlakunya Qanun tersebut pada 2020, maka seluruh jasa keuangan perbankan di Aceh wajib menerapkan sistem syariah.

Menyahuti hal tersebut, kata Makmur, pihak PT BNI Syariah, menegaskan siap mengubah konsep bisnisnya di Aceh, dan meleburkan BNI konvensional ke syariah.

Selain itu juga, pihak BNI Syariah, akan membuka Kantor wilayah atau Kanwil di provinsi Aceh. “Mereka janji akan buka Kantor wilayah di daerah kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Makmur juga mengharapkan agar BNI Syariah, lebih fokus dalam meningkatkan pembiayaan sektor UMKM dan IKM.

Khusus untuk pembiayaan bagi UMKM, Kadin Aceh meminta kepada Dirut BNI Syariah, untuk merekomendasikan kategori jenis usaha kecil yang dapat dibantu untuk dikembangkan.

“Untuk penetapan plafon pembiayaan sektor usaha produktif, kita harap pihak BNI Syariah yang menetapkan,” katanya.

Kadin juga mengharapkan kepada PT BNI Syariah, dalam pembiayaan bagi sektor IKM dan UMKM, tidak semata-mata menerapkan aturan bankable serta keharusan memiliki jaminan. Namun tentu, ada skema lain yang mungkin bisa diberlakukan. “Inikan semangatnya membantu perekonomian daerah, tentu ada skema lain yang dapat dipratekkan,” ulasnya.

Kadin Aceh dan BNI Syariah sendiri, terang Makmur, akan terus bersinergi untuk secara bersama membantu pemerintah provinsi ini dalam mengembangkan perekonomian daerah. (SKY)

Shares: