News

Jadwal TKD Peserta CPNS Pidie Jaya Belum Ditentukan

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie Jaya, Sulaiman Aji. (popularitas/Nurzahri)

MEUREUDU (popularitas.com) – Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pidie Jaya, akan melakukan Tes Kompentsi Dasar (TKD) secara nasional diulai dalam 17 hari lagi.

Bahkan untuk lokasi ujian berbasi Computer itu sendiri sudah ditentukan, di mana Kabupaten Bireuen akan dijadikan sebagai tempat 3.799 peserta CPNS Pidie Jaya, akan bertarung secara kemampuan intelektualnya, untuk memperbutkan 150 kouta yang tersedia.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie Jaya, Sulaiman Aji menyebutkan, sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Menpan RB, ujian TKD berbasis Computer Asisted Tes (CAT) bagi peserta CPNS akan dimulai pada 27 Januari hingga 28 Februari 2020.

Walau jadwal sudah ditetapkan, namun untuk saat ini pihaknya belum menentukan waktu TKD peserta CPNS Pidie Jaya.

“Untuk tanggal kapan pelaksanaan TKD Pidie Jaya belum jelas,” kata Sulaiman Aji, Rabu 8 Januari 2020.

Sedangkan untuk lokasi ujian TKD itu direncakan akan berpusat di salah satu perguruan tinggi Kabupaten Pidie, yaitu Universitas Al Muslim.

“Untuk sementara ini rencananya di Almuslim, tapi belum pasti. Karena harus turun dari BKN untuk survey lokasi serta perangkatnya terlebih dahulu,” katanya.

Selain itu, kata dia, para pelamar tersebut sudah dapat mencetak kartu ujian pada akun pendaftaran CPNS masing-masing. (C-005)

Shares: