HeadlineNews

Jadwal Liga 1 Tak Jelas, 4 Pemain Asing Persiraja Pulang Kampung

Vanderlei disambut tiga pemain asing Persiraja. (ist)

POPULARITAS.COM – Empat pemain asing Persiraja Banda Aceh memilih pulang ke kampung halamannya masing-masing. Hal ini diputuskan karena lanjutan kompetisi Liga 1 tak memiliki kejelasan.

Media Officer Persiraja, Ariful Azmi Usman menyebutkan, keempat pemain asing Persiraja telah pulang ke negaranya pada Jumat, 23 Oktober 2020 kemarin. Mereka berangkat secara bersamaan melalui Bandara Adi Sujipto, Yogyakarta.

“Pemain asing sudah pulang kemarin, kalau pemain lokal Aceh hari ini dan besok (Minggu) baru berangkat,” kata Ariful di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (24/10/2020).

Ariful menjelaskan, pemain asing Adam Mitter pulang ke Inggris, Bruno Dybal dan Vanderlei ke Brasil dan Samir Ayass ke Bulgaria.

Dia menambahkan, apabila kompetisi dilanjutkan pada November 2020, para pemain asing tersebut tetap kembali bergabung dengan tim. Mereka akan berangkat dari negaranya masing-masing begitu mendapat kejelasan lanjutan Liga 1.

“Sekarang semua pemain sudah diliburkan, termasuk pemain lokal. Pemain lokal juga akan bergabung secepatnya nanti jika kompetisi sudah jelas,” papar Ariful.

Apabila kompetisi dilanjutkan tahun depan, kata Ariful, manajemen akan membangun komunikasi lagi dengan para pemain asing, termasuk lokal. Komunikasi tersebut dianggap penting agar sinkron dengan regulasi yang dikeluarkan PSSI.

“Misalnya PSSI membuat regulasi tak ada transfer pemain, jadi nanti kita Persiraja apakah hanya memperbarui kontrak atau bagaimana, nanti dibahas,” pungkas Ariful.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sejak Maret lalu menghentikan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, musim 2020 akibat pandemi Covid-19.

Lalu, penyelanggara kompetisi menyatakan bahwa kompetisi akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020. Dalam lanjutan ini, operator liga menetapkan Pulau Jawa sebagai lokasi bertanding dengan sistem home turnamen.

Persiraja sendiri saat itu rencananya bakal menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai home base mereka di lanjutan Liga 1. Namun, 3 hari menjelang kompetisi digulir, PSSI kembali menunda Liga 1 hingga November 2020.

Editor: dani

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: