News

Jadi Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki akan tinggal Pendopo

Kepala Biro Umum Setda Aceh T Adi Darma menerangkan, usai dilantik sebagai Penjabat Gubernur, Achmad Marzuki akan menempat pendopo gubernur sebagai tempat tinggal.
Jadi Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki akan tinggal Pendopo

POPULARITAS.COM – Kepala Biro Umum Setda Aceh T Adi Darma menerangkan, usai dilantik sebagai Penjabat Gubernur, Achmad Marzuki akan menempat pendopo gubernur sebagai tempat tinggal.

“Iya, beliau memilih pendopo gubernur untuk tempat tinggal selama bertugas di Aceh,” terangnya.

Pihaknya sendiri, lanjut T Adi Darma, telah mempersiapkan segala sesuatunya, agar pendopo gubernur dapat digunakan sebaik mungkin untuk tempat tinggal Bapak Pj Gubernur. “Sudah kita siapkan semuanya,” ujarnya.

Achmad Marzuki sendiri, telah hadir di Banda Aceh sejak, Selasa (5/7/2022), untuk kemudian secara resmi mengikuti proses pelantikan yang dilangsungkan dalam rapat paripurna DPR Aceh, Rabu (6/7/2022) yang  dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas nama Presiden.

Dalam kurun lima tahun terakhir, sejak pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah unggul lewat Pilkada 2017, Pendopo Gubernur Aceh nyaris tidak ditempat oleh keduanya.

Irwandi usai dilantik memilih tinggal di kediaman pribadinya di Lampriet, Banda Aceh, dan kemudian penerusnya, Nova Iriansyah lebih nyaman tinggal di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh hingga berakhirnya masa tugasnya sebagai orang nomor satu di Aceh.

Pendopo Gubernur Aceh terakhir gunakan oleh Gubernur periode sebelumnya, dr Zaini Abdullah, dan keluarga. 

Sejak itu, nyaris pendopo Gubernur Aceh hanya digunakan untuk acara-acara resmi, seperti menerima tamu, dan rapat-rapat penting lainnya.

Shares: