Jadi Gubernur Aceh, Segini Harta kekayaan Nova Iriansyah

POPULARITAS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengukuhkan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022. Nova dilantik menggantikan Irwandi Yusuf yang tersandung kasus korupsi.

Meski sudah sah menjadi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ternyata masih mempunyai utang sebesar Rp 530.000.000. Utang tersebut tertera dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs KPK yang dilaporkan 11 Februari 2020.

Namun, dalam LHKPN tersebut tak dirincikan kemana Nova Iriansyah berutang. Saat diakses popularitas.com, Kamis (5/11/2020), LHKPN tersebut juga memaparkan jumlah total kekayaan Nova Iriansyah yang mencapai Rp 9,179 miliar.

Jumlah tersebut didominasi dari aset bangunan dan tanah, yang tersebar di Provinsi Aceh maupun luar Aceh. Selain itu, kekayaan Nova itu juga berasal dari aset transportasi yang mencapai Rp 1.568.100.000.

Selain itu, kekayaan Nova tersebut juga berasal dari harta bergerak lainnya sebesar Rp 160.000.000, kas sebanyak Rp 1.906.737.604 dan harta lainnya yang mencapai Rp 159.000.000.

Sebelumnya, usai dilantik sebagai Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRA yang telah memfasilitasi pelantikannya. Ia berharap, dukungan dari legislatif tersebut terus mengalir.

“Saya juga berharap untuk terus mendapatkan dukungan dari pihak legislatif dalam membangun Aceh yang lebih baik sebagaimana mana yang kita cita-citakan bersama,” ujar Nova dalam sambutannya, usai dilantik sebagai Gubernur Aceh di gedung DPRA, Kamis (5/11/2020).

Selain itu, Nova juga mengucapkan terima kasih dari lubuk hati paling dalam kepada seluruh rakyat Aceh, yang telah memberi kepercayaan atas jabatan itu.

Dengan dukungan masyarakat, Nova yakin mampu mengemban amanah untuk membangun Aceh lebih baik, sejahtera, adil, bermartabat dengan cahaya Islam yang memberi rahmat bagi semuanya.

“Sampai saat ini, Pemerintah Aceh masih terus berjuang untuk menghadirkan kesejahteraan bagi warganya. Kita ketahui, negeri ini pernah melewati masa sulit, konflik bersenjata dan bencana besar tsunami,” sebut Nova.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.