News

Jackie Chan Tawarkan Hadiah Rp 2,5 Miliar untuk Pengembang Anti Virus Corona

Foto: Jackie Chan pernah datang langsung ke Aceh, didampingi Erick Tsang dan miss World 2004 Julia Martilla Garcia; diliput langsung oleh Phoenix TV HK pada April 2005. (Kaskus.com)

JAKARTA (popularitas.com) – Bintang film laga Jackie Chan menawarkan hadiah 1 juta yuan atau hampir setara dengan Rp 2,5 miliar untuk pengembangan penangkal virus corona tipe baru atau 2019-nCoV.

Film terbarunya yang berjudul Vanguard di turunkan di China karena banyak pihak khawatir penyebaran virus corona di dalam bioskop. Ia pun menuliskan kekhawatirannya ini pada postingan di Weibo, sosial media China, yang menunjukkan ia akan melakukan sesuatu untuk membantu mereka yang terkena wabah selain menghibur mereka.

“Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus dan saya percaya banyak yang sepemikiran dan saya berharap penangkal racun dapat dikembangkan segera,” tulis aktor yang berusia 65 tahun itu dikutip dari Strait News.

Dia punya ide agak ‘gila’ dengam menawarkan kompensasi sejumlah 1 juta yuan atau sekitar Rp 2,5 miliar sebagai ucapan terima kasih pada mereka yang berhasil menemukan penangkal virus yang tercatat sudah menginfeksi lebih dari 25ribu orang saat ini.

“Bukan tentang nominalnya, hanya saja saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai menjadi kosong. Saya tidak ingin melihat rekan saya memerangi virus sampai mati ketika mereka seharusnya menikmati hidup,” tutupnya.*

Sumber: Detik.com

Shares: