News

ISSI Aceh sambut baik cabor balap sepeda dipertandingkan di PON 2020

Pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Aceh, mengapresiasi putusan dipertandingkannya cabang olahraga balap sepeda pada PON 2020, yang akan digelar di Papua.
Ketua umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani

BANDA ACEH (popularitas.com) : Pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Aceh, mengapresiasi putusan dipertandingkannya cabang olahraga balap sepeda pada PON 2020, yang akan digelar di Papua.

Ketua umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani, Selasa, 21 Januari 2020, mengatakan, perhelatan pertandingan cabor balap sepeda, pada PON nanti, akan digelar di Jawa Timur, dan merupakan rangkaian dari kegiatan pentas olahraga empat tahunan tersebut.

“Awalnya saat dijelaskan balap sepedan tidak dipertandingkan kita sedikit kecewan, namun dengan adanya kabar terbaru, hal tersebut membuat pihak kami lebih bersemangat,” katanya.

Untuk itu, Darwati A Gani mengapresiasi Pemerintah Pusat, KONI, PB PON dan PB ISSI yang sudah mencari jalan keluar agar balap sepeda tetap dipertandingkan meski tidak di Papua.

“Kami beserta segenap pecinta olahraga balap sepeda di Aceh sangat berterima kasih atas percapaian ini,” ujarnya.

Untuk itu, kata anggota DPRA ini, pihaknya terus mengembangkan balap sepeda di Aceh, agar atlit-atlit di tanah rencong ini bisa meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami juga sedang berusaha untuk membangun sirkuit balap sepeda di Aceh, karena itu merupakan janji saya pribadi ketika maju sebagai Ketua ISSI Aceh,” kata Darwati A Gani.

Untuk diketahui, PON 2020 Papua bakal berlangsung di beberapa kota di Papua mulai 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Dalam olahraga empat tahunan itu, awalnya hanya 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan seiringinnya waktu, cabang olahraga bertambah setelah cabang olahraga balap sepeda dipertandingkan meski di luar provinsi yang berjuluk Bumi Cendrawasih itu. (Rls/SKY)

Shares: