News

Ismail Rasyid pertimbangkan akuisisi Persiraja

Persiraja umumkan pemain hasil seleksi pada Sabtu
Ilustrasi, pesepak bola Persiraja Banda Aceh Pulo Henrique (kiri) terjatuh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc)

POPULARITAS.COM – CEO Trans Continent, Ismail Rasyid mempertimbangkan untuk melakukan akuisi Persiraja Banda Aceh dari Nazaruddin Dek Gam selaku pemegang saham manyoritas.

Rencana akuisisi klub yang lahir pada tahun 1957 itu disampaikan Ismail Rasyid usai bertemu dengan Tim Transisi Penyelamat Persiraja di salah satu hotel di Banda Aceh, Selasa (9/8/2022).

“Hari ini Persiraja dalam situasi kurang menguntungkan dalam pesepakbolaan, saya ditawarkan bagaimana bisa ikut serta membantu situasi ini, saya jujur bahwa di bisnis ada background, tetapi rupanya olahraga juga sudah menjadi industri bisnis, ini yang sedang saya pelajari,” katanya.

Pengusaha asli Aceh ini memiliki keinginan untuk membantu Persiraja, tentu dalam konteks bisnis. Apalagi, bisnis di industri sepakbola nampaknya sedang menjadi bisnis yang menggiurkan di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir.

“Dalam konteks ini, kalau saya bisa bantu secara bisnis saya harus melakukan kajian, kajian ini kepemilikan saham dari perusahaan tersebut, situasi sekarang perusahaan tersebut bagaimana dan itu harus kita pekajari dulu,” ujar Ismail Rasyid.

Sebelumnya, Tim Transisi Penyelamat Persiraja meminta PT Persiraja Lantak Laju untuk mempersiapkan laporan keuangan selama klub tersebut dipegang oleh Nazaruddin Dek Gam.

Anggota Tim Transisi Penyelamat Persiraja, Ardiansyah mengatakan, transparansi terkait laporan keuangan klub tersebut sangat penting, sebelum Laskar Rencong diakuisisi oleh para investor nantinya.

“Emang kita terus mencari investor, tetapi sekarang begini, calon calon investor tentu tidak mau seperti membeli kucing dalam karung, harus ada hasil RUPS-nya, laporan keuangan tiga tahunnya seperti apa,” kata Ardiansyah, Selasa (9/8/2022).

Oleh karena itu, Ardiansyah meminta kepada manajemen Persiraja sebelumnya untuk membantu mereka dengan menyiapkan laporan keuangan, sehingga selanjutnya Laskar Rencong dapat ditawarkan kepada calon investor.

“Jadi kami harapkan juga kepada PT Persiraja Lantak Laju dari manajemen sebelumnya yang mengatakan sudah melepas mohon lah dibantu kita tim transisi supaya bisa disesaikan secepatnya,” ujarnya.

Shares: