News

Ismail Rasyid layak pimpin Kadin Aceh

Tokoh muda asal Serambi Mekah di Tanggerang Raya Nasrullah menilai Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh idealnya dipimpin dari kalangan usaha yang sepak terjang bisnisnya sudah "go internasional".
Ismail Rasyid layak pimpin Kadin Aceh
Ismail Rasyid, CEO Trans Continent

POPULARITAS.COM – Tokoh muda asal Serambi Mekah di Tanggerang Raya Nasrullah menilai Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh idealnya dipimpin dari kalangan usaha yang sepak terjang bisnisnya sudah “go internasional”.

“Kami selalu memantau dan mengikuti perkembangan di Aceh, dan saya menyarankan untuk Kadin Aceh sebaiknya dipimpin pengusaha yang sukses tidak hanya secara nasional, tapi juga punya jaringan dan reputasi  internasional,” kata Nasrullah yang dihubungi dari Banda Aceh, Senin (9/5/2022) kepada ANTARA.

Tanpa mengecilkan kandidat lainnya yang akan ikut maju sebagai calon Ketua Kadin Aceh, pengusaha muda ini menegaskan Aceh saat ini butuh investor tidak hanya pengusaha nasional tapi juga yang sudah sukses ditingkat internasional.

“Syarat cerdas untuk memimpin Kadin Aceh ini ada pada sosok Ismail Rasyid  yang juga CEO  PT Trans Continent  . Saya paham betul keinginan beliau untuk memajukan Aceh sebagai daerah kelahirannya,” kata Nasrullah.

Apalagi, kata dia, Ismail Rasyid  punya visi dan misi yang jelas dalam mengembangkan iklim investasi dari kalangan dunia usaha ke Aceh.

“ini menjadi modal untuk mewujudkan cita-cita membangun dan mendukung kemajuan pembangunan perekonomian daerah yang lebih besar,” ujar  Nasrullah.

Ia juga menjelaskan dari segi  manajerial, Ismail Rasyid adalah sosok yang tepat dan mumpuni untuk memimpin Kadin Aceh periode 2022-2026. Sebab di samping sosok rendah hati dan ikhlas dalam bekerja dengan karya nyata, pria asal Aceh Utara itu punya segudang pengalaman di bidang jasa transporter.

“Dia lihai melobi mitra bisnis dengan investor yang akan menanamkan investasinya. Aceh punya potensi dan sumber daya melimpah, namun dibutuhkan investasi yang mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja ,” kata dia menambahkan.

 

Shares: