Irwandi Yusuf Absen Pada Saat Penetapan Gubernur Aceh Terpilih

BANDA ACEH – Tak ada sosok Irwandi Yusuf dalam sidang pleno penetapan Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022. Hanya terlihat Nova Iriansyah, Wakil Gubernur Aceh terpilih, dan beberapa politikus dari partai pengusung pasangan ini di dalam acara yang digelar di Hotel Hermes, Banda Aceh, Jumat (7/4).

“Pak Irwandi sedang melakukan kunjungan ke beberapa negara, terutama dalam mengampanyekan Aceh aman dan damai. Ini dibuktikan dengan pilkada yang jurdil,” kata Nova Iriansyah kepada wartawan menjelaskan ketidakhadiran Irwandi, di sela-sela acara tersebut.

Irwandi berharap, kata Nova, tak lagi ada keraguan dari pihak asing kepada Aceh terhadap situasi keamanan. Karena selama ini, kata Nova, masih kuat anggapan dunia luar bahwa Aceh belum kondusif.

Komisi Independen Pemilihan Aceh menetapkan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022. Penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid yang diusung oleh Partai Aceh dan sejumlah partai nasional.

Irwandi dan Nova memenangkan pilkada dengan perolehan 898.710 suara. Ini adalah kali kedua Irwandi memimpin Aceh. Sebelumnya, dia menjabat gubernur pada periode 2017-2012. Saat itu, dia berpasangan dengan Muhammad Nazar, politikus Partai SIRA. (sumber : ajnn.net)

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.