EkonomiNews

Irwandi Tantang KNPI Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan di Aceh

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengajak pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh untuk bersinergi dengan Pemerintah Aceh dalam rangka menekan angka kemiskinan Aceh yang saat ini masih berada diangka 18,6 persen.

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengajak pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh untuk bersinergi dengan Pemerintah Aceh dalam rangka menekan angka kemiskinan Aceh yang saat ini masih berada diangka 18,6 persen.

“Saat ini angka kemiskinan Aceh masih sangat tinggi, bahkan menjadi yang tertinggi di Sumatera atau tertinggi keenam di Indonesia. Saya tantang KNPI untuk memberikan masukan dan gagasan program yang dapat membantu Pemerintah Aceh  menurunkan angka kemiskinan,” kata Irwandi Yusuf saat menerima kunjungan Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra beserta jajarannya di ruang kerja Gubernur Aceh, Kamis (02/11/2017) sore.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Aceh periode 2017-2022 menargetkan akan menurunkan angka kemiskinan sebesar 1 persen pertahun. Karena itu Gubernur mengajak semua elemen masyarakat dengan disiplin ilmu masing-masing membantu, baik secara lagsung meupun secara tidak langsung.

“Para pengusaha bisa dengan membuka lapangan pekerjaan. Nah, para pemuda yang tergabung di KNPI tentu dapat menyumbangkan saran dan masukan kepada Pemerintah Aceh berupa program yang dapat mengintervensi indikator-indikator yang berpengaruh menekan angka kemiskinan,” ujar Gubernur.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, Irwandi juga mendapatkan kaos Gowes dari Ketua KNPI Aceh.

“Ini kaos Gowes yang rutin kami laksanakan Pak, kami berharap gowes rutin yang kami gagas dapat membantu program memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta mendukung program Pemerintah Aceh, yaitu Aceh Teuga,” ujar Wahyu.

“Terima Kasih,” ujar Gubernur singkat, sembari menggantungkan baju gowes pemberian Ketua KNPI ke pundaknya. Aksi spontan yang tak biasa dari orang nomor satu di Aceh itu tentu saja membuat seisi ruangan tertawa dan mencairkan suasana.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu mengundang Gubernur Aceh untuk menghadiri malam pelantikan Ketua dan Pengurus KNPI Aceh priode 2017-2020, yang akan berlangsung pada Sabtu (11/11/2017) malam.Wahyu juga menjelaskan, bahwa KNPI Aceh akan menjadi tuan rumah Kongres Nasional KNPI, yang akan dihelat pada bulan Oktober 2018.

“Pengurus KNPI se-Indonesia akan hadir di Aceh pada kongres tersebut. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Aceh demi suksesnya Kongres KNPI 2018 mendatang,” imbuh Wahyu.

Menanggapi permintaan dari pengurus KNPI Aceh, Gubernur berjanji akan mendukung setiap kegiatan kepemudaan yang bersifat positif.[acl/rel]

Shares: