Iklan pemutihan kendaraan – Pemerintah Aceh

Irwan Djohan Alihkan Anggaran Pokir Rp 6 M Untuk Penanganan Corona

BANDA ACEH (popularitas.com) – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Anggota DPR Aceh Irwan Djohan menawarkan ke Pemerintah Aceh untuk mengalihkan anggaran kegitan pokok pikiran (pokir) miliknya dalam APBA 2020, untuk membantu penanganan virus corona.

Dana Pokir miliknya tersebut, senilai Rp 6 Miliar yang masuk dalam APBA 2020. Irwan berharap Pemerintah Aceh bisa menindaklanjuti tawarannya tersebut, untuk membantu segala pencegahan terkait virus corona di Aceh.

“Saya sudah menawarkan pengalihan Pokir saya di dalam APBA 2020 senilai 6 Miliar ke Pak Plt. Gubernur, untuk penanganan Covid-19 di Aceh,” kata Irwan Djohan, Jumat, 20 Maret 2020.

Disamping itu, DPR Aceh akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Aceh untuk membahas soal pencairan belanja tak terduga (BTT) yang ada di APBA 2020 sebesar Rp 181 miliar.

Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin menjelaskan, belanja tak terduga saat ini sangat diperlukan di tengah isu virus corona. Apalagi, Aceh belum memiliki fasilitas yang memadai dalam menghadapi wabah penyakit mematikan itu.

“Kelengkapan penanganan medis sangat sedikit. Alat pelindung diri sangat sedikit, begitu juga untuk tempat isolasi ketika ada pasien awal yuang terindikasi suspact corona,” kata Dahlan di Banda Aceh, Kamis, 19 Maret 2020.

Menurut Dahlan, apabila belanja tak terduga sudah bisa dicairkan, maka akan dipergunakan melengkapi sejumlah fasilitas di rumah sakit yang masih dianggap kurang.

“Dana tak terguna itu harus dimaksimalkan mungkin untuk digunakan untuk upaya pencegahan maupun pelayanan medis dengan menyiapkan semua peralatan medis yang dibutuhkan agar kita bisa memastikan bahwa para tenaga medis bisa bekerja safety,” jelasnya. (dani)

-- ads Maklumat bersama Forkopimda Aceh --

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
loading...