Irmawan: Masyarakat Menanti Kelanjutan Proyek Multiyears 

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggota DPR RI, Irmawan meminta Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk tidak membatalkan proyek multiyears yang sedang berlangsung pembangunannya di sejumlah daerah di Aceh.

Menurutnya pembangunan itu berdampak langsung dan dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi, selama ini infrastruktur khususnya jalan lintas antar kabupaten di Aceh masih sangat memprihatinkan.

Irmawan bilang sejauh ini banyak masyarakat yang melaporkan kepadanya soal buruknya akses jalan antar kabupaten. Sehingga, apabila batalnya proyek multiyeras tahun jamak tersebut, akan berdampak ke masyarakat luas.

“Tentu masyarakat sangat menanti kelanjutan jalan itu untuk meningkatkan perekonomian dan membuka keterisoliran antar daerah,” kata Irmawan dalam keterangannya, Senin, 20 Juli 2020.

Menurut Irmawan masih ada mekanisme lain jika secara prosedural proyek tersebut terkendala, harusnya DPRA memperbaiki dan tidak langsung membatalkan dengan begitu saja.

“Silahkan diperbaiki, tapi jangan substansinya yang diganggu,” ucapnya.

Menurutnya, proyek multiyear itu bisa membuat pembangunan infrastruktur di Aceh bisa merata. Jika dibatalkan, ditakutkan akan terjadi ketimpangan dan problem yang lebih luas di tengah masyarakat.

“Jangan sampai pembatalan proyek multiyers ini memunculkan ketidakharmonisan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin berencana menggelar rapat membahas pembatalan proyek tahun jamak tersebut. Yang dijadwalkan akan diputuskan hari ini. (dani)

Comments
Loading...