News

Irjen Pol Syahardiantono Kadiv Propam Polri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tunjuk Irjen Pol Syahardiantono sebagai Kadiv Propam, gantikan Irjen Pol Ferdi Sambo yang telah di non-aktifkan terlebih dahulu terkait dengan kasus penembakan Brigadir Joshua beberapa waktu lalu.
Brigjen Pol Syahardiantono

POPULARITAS.COM – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tunjuk Irjen Pol Syahardiantono sebagai Kadiv Propam, gantikan Irjen Pol Ferdi Sambo yang telah di non-aktifkan terlebih dahulu terkait dengan kasus penembakan Brigadir Joshua beberapa waktu lalu.

Penujukan Irjen Pol Syahardiantono tersebut, tertuang lewat telegram Kapolri bernomor ST/1628/VIII/KEP/2022 tertanggal 4 Agustus 2022.

Surat telegram tersebut, ditandatangani oleh AS SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada, di Jakarta.

Sementara itu, Irjen Pol Ferdi Sambo dimutasikan sebagai Pejabat tinggi di Yanma Polri.

Selain memberhentikan Irjen Pol Ferdi Sambo sebagai Kadiv Propam, Kapolri juga memberhentikan Brigjen Pol Hendra Kurniawan sebagai Karo Paminal Divpropam, dan menunjuk Brigjen Pol Anggoro Sukartono.

Brigjen Ool Hendra Kurniawan sendiri, telah di non-aktifkan sebelumnya, Ia sendiri merupakan perwira tinggi yang diketahui mengantarkan jenazah Briptu Joshua Hutabarat saat tewas yang diduga terjadi tembak menembak di rumah Ijen Pol Feri Sambo bulan lalu. 

Shares: