News

Irjen Pol Ahmad Haydar terima Pataka Polda Aceh

Irjen Pol Ahmad Haydar, menerima secara resmi Pataka Polda Aceh. Upacara penyerahan secara simbolis tersebut, dilangsungkan di markas Kepolisian daerah setempat.
Irjen Pol Ahmad Haydar terima Pataka Polda Aceh
Irjen Pol Wahyu Widada, saat menyerahkan Pataka Polda Aceh kepada Irjen Pol Ahmad Haydar, selaku Kapolda Aceh yang baru.

POPULARITAS.COM – Irjen Pol Ahmad Haydar, menerima secara resmi Pataka Polda Aceh. Upacara penyerahan secara simbolis tersebut, dilangsungkan di markas Kepolisian daerah setempat.

Hadir dalam acara itu, Irjen Pol Wahyu Widada, yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Aceh dan mendapatkan penempatan baru di Mabes Polri sebagai As SDM Kapolri.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kegiatan penyerahan Pataka berlangsung sukses, dengan. Menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi, seluruh jajaran Pejabat Utama Polda Aceh, dan Kapolres dari kabupaten dan kota.

baca juga : Gubernur Sambut Kedatangan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) kepolisian, salah satunya Kapolda Aceh.

Dalam pelantikan tersebut, Irjen Wahyu Widada dari sebelumnya Kapolda Aceh kini resmi menjabat As SDM Kapolri. Posisi Kapolda Aceh digantikan Irjen Ahmad Haydar

Dalam amanatnya, Sigit meminta kepada seluruh pati yang dilantik hari ini, untuk fokus mendukung seluruh kebijakan Pemerintah terkait dengan penanganan Pandemi Covid-19 atau virus corona.

baca juga : Irjen Pol Ahmad Haydar Resmi Dilantik jadi Kapolda Aceh

“Kepada pejabat yang baru dan yang telah dilantik, kita semua sedang menghadapi situasi sulit. Pemerintah bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19. Saya minta fokus upaya langkah-langkah mendukung Pemerintah untuk segera kami tuntaskan,” kata Sigit dalam keterangannya, Selasa (10/8/2021).

Eks Kapolda Banten itu menekankan, seluruh jajaran kepolisian harus berinovasi dan menyiapkan langkah-langkah penanganan dan pengendalian Covid-19 sekaligus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Oleh karena itu, laksanakan secara maksimal, sungguh-sungguh dan sekaligus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Saya yakin rekan-rekan mampu. Berikan yang terbaik untuk institusi. Bagi rekan-rekan yang melaksanakan kenaikan pangkat tentunya membawa implikasi beban tugas semakin berat,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini. 

Editor : Hendro Saky

Shares: