Iqbal Piyeung Ketua Umum Kadin Aceh terpilih periode 2022-2027

POPULARITAS.COM – Muhammad Iqbal atau karib disapa rekannya Iqbal Piyeung, terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Aceh masa jabatan 2022-2027. Pria yang akrab dipanggil Nek Bal tersebut, unggul 28 suara atas rivalnya Rizky Syahputra yang mendapatkan 23 suara.

Iqbal Piyeung terpilih secara demokratis lewat Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin Aceh ke VII yang berlangsung di salah satu Hotel di Banda Aceh, Selasa (28/6/2022).

Jalannya pemilihan yang memperebutkanm 51 suara itu berlangsung alot. Awalnya terdapat tiga calon, yakni Muhammad Iqbal, Ismail Rasyid, dan Rizki Syahputra.

Pada putaran pertama pemilihan, Muhammad Iqbal unggul 25 suara, Riski Saputra 17 suara sedangkan Ismail Rasyid peroleh 10 suara, total suara 52.

Selanjutnya putaran kedua menyisakan dua calon yakni Muhammad Iqbal dan Rizky Syahputra, yang kemudian Nek Bal unggul dengan perolehan 28 suara.

Usai terpilih dalam Muprov Kadin Aceh, Muhammad Iqbal mengajak semua pihak untuk bersatu dalam wadah organisasi pengusaha itu, untuk bersama membangun Aceh.

Iqbal Piyeung menyebutkan,  akan segera melengkapi pengurus  dalam waktu dekat agar bisa langsung action, bagi peran dalam perkuat Kadin siapa lakukan apa agar semua anggota Kadin bisa berperan dalam bidang masing – masing.

“Kita akan segera duduk dengan Pemerintah mempersiapkan kemitraan yang sebenarnya sesuai peran para saudagar Aceh,” jelasnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengucapkan selamat kepada Muhammad Iqbal  atas terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Aceh priode 2022 – 2027.

“Terpilihnya Bang Iqbal membuka suasana baru dalam membangun cita – cita rakyat Aceh agar terdongkraknya perekonomian Aceh,” katanya.

Kemudian, ia berharap kini saatnya bersatu dengan semua kandidat serta seluruh anggota Kadin dan bisa bersinergi dengan Kadin Pusat dalam perkuat ekonomi nasional, kata Arsjad Rasjid.

Comments
Loading...