News

IPAU Galang Dana untuk Bantu Warga Palestina

POPULARITAS.COM – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina yang dilanda musibah penyerangan oleh Israel mulai akhir Ramadhan hingga saat ini. Dana tersebut digalang di internal pengurus dan juga masyarakat Aceh Utara.

“InsyaAllah ini untuk membantu saudara-saudara kita Muslim di Palestina, kita kumpulkan seikhlasnya berupa bantuan tidak terikat melalui media sosial dan group bersama,” kata Ketua IPAU Saifullah dalam keterangannya, Selasa (18/5/2021).

Saifullah mengatakan, penggalangan ini telah dilakukan beberapa hari dan akan terus berlanjut hingga minggu ketiga Mei 2021.

“Targetnya akan kita salurkan minggu depan, dalam bulan Syawal ini, kita berharap akan memberi manfaat bagi mereka yang saat ini mengalami berbagai kesulitan, khususnya di Gaza Palestina,” kata Saifullah.

“Kita sangat prihatin dan berduka dengan kondisi yang dialami warga Palestina, berkonflik dalam waktu berkepanjangan, terlebih lagi terjadi di bulan Ramadhan dan di hari raya Idul Fitri, tentu kita semua bersedih,” katanya lagi.

Karena itu, Saifullah mengajak masyarakat untuk ikut menyumbang alakadar harta yang dimiliki dan berpartisipasi mengurangi beban derita yang dialami masyarakat Palestina.

Untuk bantuan dapat disalurkan melalui “IPAU for Palestina” via rekening Bank Aceh (116)-50101996500010 atas nama Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) dan konfirmasi pengiriman ke Muhammad Sufri (HP. 08116888292).

Ia juga mengajak kaum muslimin untuk mendoakan warga Palestina, semoga Allah melindungi mereka disana dan memberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan yang penuh tantangan itu.

Saifullah juga berterimakasih kepada donatur yang telah menyalurkan bantuannya, semoga Allah menerima amal ibadah dan kebaikan kita semua.

Editor: dani

Shares: