Invest in AcehNews

Investor UEA Mulai Lirik Potensi Wisata di Aceh

Plt Gubernur Aceh Undang Dubes Uni Emirat Arab ke Aceh
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bertemu dengan Duta Besar UEA di Jakarta. (ist)

POPULARITAS.COM – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan sangat mendukung rencana investor dari Uni Emirat Arab (UEA) untuk berinvestasi tourism (wisata) di provinsi setempat.

“Pemerintah Aceh sangat mendukung dengan rencana itu dan akan terbuka untuk investor UEA berinvestasi tourism,” kata Plt Gubernur Aceh saat memenuhi undangan Duta Besar (Dubes) UEA Abdulla Salem Al Dhaheri di Jakarta, Kamis.

Nova mengatakan, keinginan investasi UEA adalah kabar baik bagi perkembangan ekonomi Aceh nantinya dan dirinya menujuk salah satu lokasi yang sesuai dengan permintaan investasi wisata di Provinsi Aceh oleh UEA, yakni Pulau Banyak.

“Kita akan mendukung sepenuhnya dan akan sesegera mungkin membuat proposal investasi yang diminta pihak UEA dan akan disummitkan,” kata Nova.

Menurut Nova, Pulau Banyak bukan menjadi salah satu tempat yang akan dilirik oleh UEA, sebab pihak UEA juga akan melihat berbagai tempat lainnya di Aceh yang akan dijadikan lahan wisata.

Dubes UEA Abdulla Salem Al Dhaheri mengatakan, saat ini ada investor dari negaranya sedang mencari pulau untuk dijadikan tempat wisata.

Pulau tersebut diharap masih alami sehingga berbagai keperluan pembangunan akan dilakukan oleh pihak ivestor nantinya.

Ia meminta Pemerintah Aceh mencari lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat wisata, di mana tempat tersebut harus nyaman dan jauh dari hiruk-pikuk.

“Apakah nanti pembangunannya bekerja sama dengan Pemerintah Aceh atau pengusaha di Aceh. Tapi kita mengikuti bagaimana aturannya,” katanya.

“Kita berkeinginan melakukan investasi ini, karena Aceh lokasinya lebih terjangkau,” katanya.

Sebelumnya Plt Gubernur Aceh sudah melakukan pertemuan dengan Dubes UEA, pada 16 Juli 2020 lalu. Saat itu Nova melaporkan hasil kunjungannya ke Abu Dhabi, UEA, pada 7 hingga 10 Maret 2020, terkait dengan investasi ke Aceh.

Editor: dani

Shares: