Investor Aceh Lebih Tertarik Incar Saham Sektor Perbankan dan Pertambangan

POPULARITAS.COM – Sebagian besar investor Aceh yang telah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengincar saham sektor perbankan dan pertambangan untuk investasi modalnya, kata pejabat Bursa Efek Indonesia Perwakilan Aceh.

“Perbankan yang bertransformasi menjadi bank digital dan sektor pertambangan seperti nikel, emas dan batubara menjadi idola di kalangan investor di Aceh,” kata Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh, Thasrif Murhadi seperti dilansir laman Antara, Selasa (19/10/2021).

Ia menyebutkan jumlah investor saham di Aceh saat ini mencapai 35.701 orang dengan seluruh instrumen 65.451. Sedangkan, total Investasi saham dari berbagai latar belakang pekerjaan dan usia saat ini berjumlah Rp1,43 triliun.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jumlah investasi masyarakat sebesar Rp1,55 triliun, maka terjadi penurunan yang disebabkan adanya penarikan hasil keuntungan yang diperoleh investor dari investasi.

Dalam meningkatkan jumlah investor di Aceh melantai di bursa saham, pihaknya juga terus meningkatkan edukasi dalam berbagai media kepada semua pihak.

“Kita terus memberikan edukasi pengenalan investasi saham dan aktivasi investor kepada masyarakat sehingga nantinya mereka dapat mengakses pasar modal,” katanya.

Comments
Loading...