Instagram Bisa Dicicip Ketika Offline

Jakarta – Instagram terus mencari cara agar layanannya dapat dicicipi di berbagai wilayah di wilayah yang minim koneksi internat atau jika user fakir layanan data. Terlebih dari total pengguna aktif bulanan Instagram, 80% berasal dari luar Amerika Serikat, banyak di negara berkembang.

Untuk itu, media sosial berbagi foto dan video ini ingin memberikan solusi kepada mereka yang kesulitan mengakses Instagram karena persoalan jaringan yang lemot.

Dalam konferensi developer tahunan Facebook di San Jose, Amerika Serikat, Instagram mengumumkan kalau layanan mereka dapat dinikmati saat kondisi offline.

Dilansir dari Tech Crunch, Rabu (19/4/2017), Instagram offline ini baru tersedia di aplikasi Instagram untuk smartphone berbasis Android. Nantinya, anak perusahaan Facebook ini akan mengekspansinya ke iOS.

Kabar gembira itu disampaikan oleh engineer Instagram bernama Hendri kalau Instagram dapat digunakan ketika mode offline, seperti kebutuhan pengguna untuk berkomentar, menyimpan tulisan, hingga jika ingin unfollow akun lain.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat deretan konten-konten yang telah diposting oleh akun yang di-follow di beranda. Syaratnya untuk fitur yang satu ini, konten tersebut telah diunduh sebelum ke mode offline.

Semua aksi yang dilakukan user dalam kondisi offline, akan dieksekusi di background ketika mereka kembali terkoneksi dengan jaringan internet.

Instgram offline ini sayangnya belum mampu untuk keperluan seperti Instagram Stories. Namun disampaikan bahwa kemungkinan itu bisa terealisasi di masa mendatang. (Sumber : inet.detik.com)

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.