News

Inspektorat Aceh bagi menu sahur kepada petugas covid-19 di RSUDZA

Inspektorat Aceh, Senin (10/5/2021), menyerahkan sebanyak 100 paket menu sahur bagi para tenga kesehatan dan pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidini (RSUDZA) Banda Aceh.
Inspektorat Aceh bagi menu sahur kepada petugas covid-19 di RSUDZA
Tim Inspektorat Aceh, saat menyerakan paket sahur kepada petugas medis covid-19 di RSUDZA, Senin (10/5/2021)

POPULARITAS.COM – Inspektorat Aceh, Senin (10/5/2021), menyerahkan sebanyak 100 paket menu sahur bagi para tenga kesehatan dan pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidini (RSUDZA) Banda Aceh.

Paket sahur tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Inspektorat Aceh, dan dampingi oleh Inspektur pembantu pada instansi tersebut. Sebanyak 100 paket bantuan lembaga itu, diterima langsung oleh Kabid Pengadaan RSUDZA di posko Covid-19.

Baca juga : Update Covid-19 Aceh: Positif 11.830, Meninggal Dunia 474

Inspektur Pembantu II Inspektorat Aceh, Abdullah, kepada media ini menerangkan, 100 paket menu sahur yang diserahkan pihaknya tersebut, berupa juice, nasi kotak, kopi, dan air mineral.

Kepala Inspektorat Aceh, Zulkifli, yang dihubungi terpisah, kepada media ini, Senin (10/5/2021) menerangkan, upaya yang dilakukan pihaknya, sebagai bentuk empati terhadap perjuangan para tenaga kesehatan di RSUDZA, yang tiada henti bekerja tanpa kenal lelah merawat para pasien Covid-19.

Diakuinya, apa yang diberikan pihaknya tersebut, tentu tidak sebanding dengan pengorbanan para tenaga kesehatan covid-19. Namun, semangat ingin berbagi, terutama di bulan suci ramadhan ini, setidaknya dapat meningkatkan silaturahmi, dan sekaligus memupuk kesetiakawanan sosial antara sesama.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga meminta kepada masyarakat, untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dan terutama lagi, jelang idul fitri, untuk patuh terhadap aturan larangan mudik, sebab, katanya lagi, jika masyarakat abai, dan kemudian terinfeksi covid-19, yang kasihan adalah tenaga kesehatan di Aceh. “Mereka kerja tidak kenal lelah, dan sementara kita abai terhadap kesehatan kita sendiri,” pesannya.

Laporan Hendro Saky

Shares: