EkonomiNews

Insentif Kartu Prakerja Mulai Cair Lagi 19 Mei

Warga Aceh diminta jangan salah pilih jurusan di program Prakerja
Program Prakerja (Foto: ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)

POPULARITAS.COM – Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengatakan insentif Kartu Prakerja akan mulai kembali dicairkan lagi Rabu (19/5) mendatang. Itu dilakukan setelah pencairan sempat diliburkan sementara dalam rangka libur Idulfitri 2021.

“Pencairan insentif akan dimulai lagi pada 19 Mei 2021,” ungkap Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Senin (17/5/2021).

Mengutip Instagram @prakerja.go.id, PMO mengumumkan penyaluran insentif libur sejak 11-18 Mei 2021. Dengan demikian, peserta yang belum mendapatkan insentif akan dicairkan pada Rabu besok.

Penyaluran insentif akan libur untuk sementara dari 11-18 Mei 2021. Penyaluran insentif yang belum terbayar akan dilanjutkan kembali pada 19 Mei 2021,” tulis PMO dalam akun Instagram resminya.

Sebagai informasi, PMO belum membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 17. Louisa menyatakan pihaknya masih melakukan rekonsiliasi data terkait kepesertaan gelombang-gelombang sebelumnya.

Nantinya, jumlah kuota untuk gelombang ke-17 akan tergantung dari jumlah peserta yang kepesertaannya dicabut oleh manajemen.

(Pembukaan gelombang ke-17) belum ada tanggal yang pasti. Nanti pasti akan saya update,” kata Louisa beberapa waktu lalu.

Kartu prakerja merupakan salah satu program perlindungan sosial yang masuk dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021.

Pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp150,88 triliun untuk perlindungan sosial tahun ini.

Sumber: CNN

Shares: