Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Ini Juara Putra Putri Pariwisata Aceh 2019

BANDA ACEH (popularitas.com) – Agam Aceh Barat dan Inong Banda Aceh Risky-Farah akhirnya menjadi putra putri pariwisata nusantara Aceh 2019. Penobatan itu dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Aceh Jamaluddin dan Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, di Hermes Palace Hotel, Rabu 11 September 2019 malam.

Risky Abdullah Saidi asal Kabupaten Aceh Barat dan Farah Faizah dari Banda Aceh yang dinobatkan sebagai putra putri pariwisata nusantara (PPPN) di Aceh 2019,  akan bertarung dalam pemilihan PPPN tingkat nasional, yang akan berlangsung pada 2020.

“Selamat kepada peserta yang terpilih sebagai putra putri pariwisata nusantara Aceh 2019,” kata Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Jamaluddin, Rabu malam.

Pemilihan putra putri pariwisata nusantara tersebut bertemakan peran millenial Aceh menuju era industri pariwisata 4.0 dan menjadi harapan besar dalam aspek pembangunan, khususnya industri pariwisata.

“Yang mana penguasaan teknologi dan media digital menjadi kunci terciptanya daya saing di pasar global, sehingga diperlukan peran dan aksi kita semua, khususnya milenial Aceh dalam mendukung industri pariwisata Aceh,” katanya.

Selain itu untuk membangun citra positif tentang Aceh dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, perlu dilakukan berbagai kegiatan promosi yang bersifat atraktif dan masif. Juga memperkenalkan branding wisata Aceh The Light of Aceh atau Cahaya Aceh.

PPPN Aceh 2019, untuk kategori putra juara satu dimenangkan Risky Abdullah Saidi dari Aceh Barat, kemudian juara dua Muhammad Chairil Basyar dari Aceh Besar, dan juara tiga Muhammad Ulya Ifrad dari Aceh Selatan.

Sedangkan untuk kategori putri juara satu diperoleh Farah Faizah dari Banda Aceh, kemudian Syarifah Hudiya dari Aceh Barat Daya, dan juara tiga Ulayya Albaradish dari Sabang.(***)

Shares: