News

Ini Data Sementara Korban Puting Beliung Aceh Utara

Prakiraan cuaca di Aceh hari ini
Ilustrasi angin kencang. Foto: Net

LHOKSUKON (popularitas.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara masih terus melakukan pendataan korban bencana puting beliung yang melanda beberapa kecamatan yang terjadi pada Senin 10 Juni 2019 sore.

Sedangkan data sementara yang diperoleh dari camat, di Kecamatan Simpang Kramat, angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Gampong Alue Bade, yaitu milik  Abdurrahman  serta kantor geuchik desa itu. Kemudian di Keude Simpang Kramat merusak 8 unit toko.

BACA: Belasan Rumah Di Aceh Utara Rusak Diterjang Puting Beliung

Di Kecamatan Seunuddon dikabarkan dua rumah rusak berat, yaitu rumah milik Maryam di Gampong Cot Kafiraton,  dan rumah Zainabon di Gampong  Tanoh Anoe. Sedangkan rusak ringan, masing-masing rumah Jamaluddin, Masyitah, M Yakob dan Juwairiyah, kesemuanya di Gampong Cot Kafiraton.

Masih di kecamatan sama, di Gampong Matang Jeulikat angin ribut tersebut merusak rumah M Yusuf yang dihuni  5 anggota keluarga  dan rumah Marzuki bersama tiga anggota keluarga. Kedua rumah masuk kategori rusak ringan.

Di Kecamatan Tanah Jambo Aye, tepat di Gampong Matang Jurong satu rumah rusak berat. Sedangkan di Kecamatan Baktia Barat  terjadi di Gampong Cot Paya dan Cot Buket.

“Tim masih bekerja di lapangan untuk mendata, jadi angka ini bisa saja berubah , bertambah atau berkurang,” jelas Amir Hamzah, Kepala BPBD Aceh Utara. (C-004)

Shares: