Ini Bocoran Seleksi CPNS 2018 dari Kemenpan RB

POPULARITAS.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB, Herman Suryatman, mengatakan sampai saat ini seleksi CPNS 2018 masih dalam tahap penghitungan formasi, pendalaman dan pengkajian.

Herman belum menjelaskan kapan pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka. “Belum-belum,” kata Herman seperti dilansir Tempo, Rabu, 13 Desember 2017.

Ia juga belum menjelaskan berapa banyak jumlah yang akan diambil dalam CPNS 2018 nanti. “Belum tahu berapa yang jelas kan untuk kesehatan, pendidikan dan jabatan-jabatan yang mendidik nawacita.”

Herman menegaskan jumlah formasi yang akan diambil tidak akan melampaui jumlah PNS yang akan pensiun. “Yang pensiun kan 200 ribuan, ngga lebih dari itu,” kata dia.

Antusiasme generasi milenial, kata Herman, sangat luar biasa dalam mengikuti seleksi CPNS tahun 2017. Dalam CPNS 2017 tercatat sebanyak lebih dari 2,6 juta orang mendaftar untuk ikut seleksi.

Ia memperkirakan pada seleksi CPNS tahun 2018 akan lebih banyak lagi generasi milenial yang akan mendaftar. Menurut Herman saat ini profesi PNS menjadi salah satu yang menjadi favorit untuk generasi milenial.

Untuk mekanisme seleksi CPNS sendiri, Herman menjelaskan tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya. “Sistemnya akan tetap menggunakan CAT. Jadi sebetulnya anak-anak muda bisa mempersiapnkan diri dengan melakukan simulasi dan latihan. Kuncinya belajar, belajar dan belajar,” kata dia.[acl]

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.