Ini Balon Ketua Partai Aceh, Termasuk Abu Yus dan Abu Syik

POPULARITAS.COM – Partai Aceh hingga sekarang masih sedang melakukan persiapan menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) II yang direncanakan, Senin (12/2/2018) di Muraya Kyriad Hotel Banda Aceh.

Sejumlah kandidat calon ketua pun bermunculan, telah mengambil formulir dari panitia Mubes II Partai Aceh. Di antaranya Roni Ahmad yang sering disapa Abu Syik, Bupati Kabupaten Pidie sekarang.

Kemudian bermunculan juga nama kader lainnya Yusaini alias Abu Yus yang telah menyatakan bersedia mencalonkan menjadi ketua Partai Aceh periode selanjutnya.

Meskipun demikin, Muzakir Manaf yang merupakan Ketua Partai Aceh sekarang juga masih tetap dijagokan oleh sejumlah kader partai yang didirikan oleh eks kombatan paska Aceh damai.

Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem merupakan mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang juga ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), sebuah organisasi tempat bernaung seluruh eks kombatan GAM yang juga mantan Wakil Gubernur Aceh periode yang lalu.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak membenarkan Mualem masih dijagokan dalam pemilihan kembali pucuk pimpinan Partai Aceh.

Ia juga membenarkan ada sejumlah kandidat lain bermunculan, seperti Abu Syik, Bupati Kabupaten Pidie telah mengambil formulir pendaftaran sebagai ketua partai. Bahkan, formulir pendaftaran Abu Syik sempat beredar di media sosial sejak Sabtu kemarin.

“Sampai sekarang ya Mualem masih dijagokan, hingga tadi malam kita duduk, masih beliau,” kata Abu Razak, seperti dilansir Harian Serambi Indonesia.

Selain itu politisi perempuan dari Partai Aceh, Mariati juga ikut dalam bursa pertarungan memperebutkan orang nomor satu di partai besutan mantan kombatan ini. Demikian juga Abu Razak yang menjabat Wakil Ketua sekarang juga masuk dalam bursa kandidat.

“Iya informasinya begitu, nama-nama tersebut telah mendaftar ke DPA PA tadi. Pendaftaran ini akan kita tutup besok Minggu,” kata Ketua Panitia Mubes II Partai A,ceh Tgk Muharuddin dikutip dari Serambi Indonesia.

Sebelumnya dalam konferensi pers Mubes II Partai Aceh, Abu Razak menegaskan Partai Aceh membuka seluas-luasnya kepada siapapun untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Partai Aceh. Terutama kader partai untuk maju memimpin partai berbendera merah ini.

“Sudah kita jelaskan kemarin, PA sangat demokrasi untuk ini,” pungkasnya.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.