Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Ini Agenda Sandiaga Uno Selama Berada di Aceh

Sandi Unoe Kunjungi Aceh dalam rangka persiapan investasi UEA senilai 1 miliar USD
Sandiaga Uno berkunjung ke Aceh. (Antara)

POPULARITAS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Provinsi Aceh, guna melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja.

Sandiaga Uno disampingi istrinya Nur Asia tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar sekitar pukul 10.17 WIB pada Sabtu (1/5), menumpangi pesawat Garuda Indonesia.

Informasi dari Biro Komunikasi Kemenparekraf, Sandi direncanakan berada di Aceh selama 1-2 Mei, besok. Dia akan bertemu dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kemudian baru melanjutkan perjalanan ke Kota Sabang.

Selama sehari di Sabang, Sandi direncanakan akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Pulau Weh itu guna melihat kesiapan infrastruktur mulai titik nol kilometer Indonesia.

Kemudian Sandi akan mengecek kesiapan infrastruktur investasi di Sabang meliputi wisata Teupin Layeu, Lhok Weng, Dermaga Tugu Merah Putih Teluk Sabang.

Selain itu, Sandi juga akan menyambangi Desa Wisata Aneuk Laot sekaligus berbuka puasa bersama di desa setempat.

Pada Minggu (2/5) pagi, Sandi kembali ke Banda Aceh. Dia melanjutkan perjalanan meninjau pantai Lampuuk, sekaligus peletakan batu pertama mushalla pantai Lampuuk di Aceh Besar.

Setelah itu, Sandi bertolak ke Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh untuk mengisi diskusi pengembangan pariwisata Aceh sebagai destinasi halal dengan komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif Aceh.

Sebelum balik ke Jakarta, Sandi juga dijadwalkan melaksanakan shalat dzuhur di Masjid Raya Baiturrahman, masjid kebanggan masyarakat Aceh.

Dalam perjalan menuju ke Bandara SIM, Sandi juga direncanakan untuk meninjau Sentra Pengrajin Desa Dayah Daboh.

Sumber: Antara

Shares: