NewsOlahraga

Indonesia unggul 2-0 atas Nepal pada babak pertama

Gol Muhammad Dimas Drajad dan Witan Sulaeman membawa Indonesia unggul dengan skor 2-0 pada babak pertama laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia AFC 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu dini hari WIB.
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Indonesia menang dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

POPULARITAS.COM – Gol Muhammad Dimas Drajad dan Witan Sulaeman membawa Indonesia unggul dengan skor 2-0 pada babak pertama laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia AFC 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Turun dengan motivasi setidak-tidaknya mendapatkan hasil imbang demi lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia memulai pertandingan dengan langsung menekan pertahanan lawan.

Saddil Ramdani sudah mengancam dengan sepakan tepat sasaran pada menit pertama. Terus menyerang, skuad “Garuda” akhirnya membuka keran gol pada menit keenam lewat sundulan Muhammad Dimas Drajad.

Dimas berhasil menyundul masuk gawang bola yang diumpan Asnawi Mangkualam Bahar dari sisi kanan Indonesia.

Namun, setelah menghadirkan gol, performa Indonesia sempat menurun. Hal itu dimanfaatkan Nepal untuk membangun permainan dengan menguasai bola lebih lama.

Akan tetapi, situasi demikian tak berlangsung lama. Anak-anak asuh Shin Tae-yong pelan-pelan kembali menemukan ritme dan membuat lawan kelabakan.

Kondisi tersebut membuat bek Nepal Suman Aryal melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua alias kartu merah untuk dirinya pada menit ke-33.

Bermain dengan 10 orang, Nepal semakin kesulitan mengimbangi Indonesia. Skuad “Garuda” memanfaatkan betul kelebihan personel dengan melesakkan gol tambahan pada menit ke-43 lewat tendangan Witan Sulaeman.

Asnawi Mangkualam lagi-lagi menjadi pengirim “assist” setelah sebelumnya bergerak menyisir sektor kanan serang Indonesia.

Indonesia pun memimpin dengan skor 2-0 sampai pertandingan memasuki masa jeda. (ANT)

Shares: