News

Indonesia akan terus perjuangkan Palestina

Indonesia akan terus bersama rakyat Palestina memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan, ujar Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.
Arsip - Warga yang tergabung dalam Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) berunjukrasa terkait konflik Palestina-Israel di kawasan Tugu Muda, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/5/2021). Mereka mendesak kepada masyarakat dunia maupun Pemerintah Indonesia agar menyerukan penghentian konflik Palestina-Israel yang telah mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa warga sipil serta anak-anak di pihak Palestina yang dinilai telah melanggar HAM. ANTARA FOTO/Aji Styawan/pras.

POPULARITAS.COM – Indonesia akan terus bersama rakyat Palestina memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan, ujar Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

“Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan posisi konsisten Indonesia terhadap Palestina bahwa Indonesia akan terus bersama rakyat Palestina memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah, dikutip dari Antara, Jumat (24/12/2021).

Hal tersebut diungkapkan Teuku Faizayah untuk merespon pemberitaan media Israel yang menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken ingin menormalisasi hubungan Indonesia dan Israel.

“Isu israel muncul disampaikan oleh Menlu Blinken pada pertemuan dengan Menlu RI saat kunjungan ke Jakarta,” kata Teuku.

Sebelumnya media Israel menyebut bahwa Antony Blinken mengangkat gagasan normalisasi hubungan Indonesia dengan Israel dalam pertemuan dengan pejabat senior Indonesia saat kunjungan ke Jakarta pekan lalu.

Gagasan tersebut diungkapkan oleh Blinken mengingat Israel telah menormalisasi hubungannya dengan empat negara Arab.

Saat ini, sebanyak empat negara Arab sudah melakukan normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel, yaitu Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Sudan, dan Maroko.

Pejabat Israel yang mengetahui diskusi tersebut menilai tidak akan ada terobosan yang mungkin terjadi mengenai normalisasi hubungan diplomatik antara Israel dengan Indonesia.

Shares: