News

Imigran Rohingya Meninggal Dikebumikan Tanpa Dihadiri Keluarga

Proses pemakaman pengunsian Rohingya bernama Muhammad Khelal di Lhokseumawe TPU Kuta Blang. (Popularitas.com/Rizkita).

POPULARITAS.COM – Seorang pengungsi Rohingya yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Muhammad Khelal (22) jenis kelamin laki-laki. Meninggal dunia pada Kamis pagi (10/9/2020) pukul 07.15 WIB dan selesaikan dikebumikan di 11.30 WIB.

Terlihat suasana pemakaman kali ini tak dihadiri pihak keluarga maupun kerabat. Hanya dihadiri pihak UNHCR dan beberapa petugas satgas penangan pengunsian Rohingya di BLK Kandang.

“Sudah dua orang pengunsi Rohingya meninggal dunia, satu perempuan dan hari ini laki-laki yaitu Muhammad Khelal, dia meninggal dunia pagi tadi setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit akibat penyakit hernia yang dideritanya,” ujar Jubir Satgas Penanganan Pengunsi Rohingya, Marzuki kepada wartawan usai pemakaman berlangsung.

Kata Marzuki, sebelumnya ada empat orang pengunsian yang di rawat di Rumah Sakit dengan keluhan sesak nafas, rencanya kata Kamis pagi mereka yang dirawat akan dilakukan rapid test ulang.

“Tapi empat diantara mereka ada yang meninggal, maka hari ini yang akan di rapid test ulang hanya tiga orang. Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit mereka yang di rawat menderita penyakit paru-paru,” kata Marzuki.

Editor: dani
Reporter : Rizkita

Shares: