News

Ilmu Hukum USK raih akreditasi unggul

USK klarifikasi soal ijazah alumnusnya yang berujung gugatan Rp1,6 miliar
Universitas Syiah Kuala (USK). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Universitas Syiah Kuala (USK) terus mencatatkan prestasi membanggakan di bidang akademik. Baru-baru ini, Fakultas Hukum (FH) meraih akreditasi ‘Unggul’ pada program studi (prodi) S1 Ilmu Hukum. Kabar bahagia ini disampaikan Dekan FH, Muhammad Gaussyah.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kerja keras dan cerdas segenap civitas akademika, baik para dosen, tenaga kependidikan, dan alumni FH USK atas perolehan akreditasi unggul ini,” kata Gaussyah, Sabtu (30/7/2022).

Keberhasilan Prodi Ilmu Hukum tersebut, melengkapi pencapaian 9 prodi USK lainnya yang lebih dulu meraih unggul, yang terdiri dari 7 prodi sarjana yaitu Teknik Geofisika, Peternakan, Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Hewan, Pendidikan Dokter Gigi, Akuntasi dan Arsitektur. Serta dua prodi profesi yaitu Profesi Dokter Hewan dan Profesi Dokter.

Dekan FH USK mengatakan, keberhasilan tersebut diraih berkat kerja keras, kekompakan maupun sinergisitas semua pihak. Capaian ini memberikan nilai tambah bagi FH USK sebagai tujuan kuliah bagi calon mahasiswa, dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Meskipun sudah meraih akreditasi unggul, FH USK bertekad meraih akreditasi internasional dalam waktu tak lama.

“Semoga ini menjadi spirit kemajuan, serta diberikan kemampuan untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik untu FH USK. Sehingga kita bukan saja mampu mengisinya, tetapi juga mempertahankannya,” ujar Dekan FH USK.

Capaian tersebut kian istimewa, sebab di saat yang sama, Prodi Ilmu Hukum di Program Doktor (S3) mendapatkan akreditasi Baik Sekali. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, No. 4574/SK/BAN-PT/Ak.KP/D/VII/2022.

Atas capaian tersebut, Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan memberikan apresiasi. Menurutnya, apa yang sudah didapatkan FH beserta beberapa prodi lain, menjadi motivasi bagi prodi yang belum terakreditasi unggul, untuk meraih hal yang sama.

“Kita bersyukur atas keberhasilan FH meraih akreditasi unggul. Kita mendorong prodi lain untuk segera mendapatkan hal yang sama. Saat ini, USK bukan saja fokus meraih akreditasi unggul untuk prodi, tetapi fokus terakreditasi internasional,” ucap Rektor.

Shares: