Ikateta Unsyiah Luncurkan Rumah Kreatif

POPULARITAS.COM – Ketua umum Ikatan Alumni Teknik Pertanian (Ikateta) Universitas Syiah Kuala, Habiburahman, Stp, MSc, mengatakan, pihaknya, Rabu, 10 Januari 2017, secara resmi akan meluncurkan Rumah Kreatif Ikateta atau disingkat RKI.

Kepada Popularitas.com, Selasa (9/1), Habib, sapaan karib Habiburahman menerangkan, peluncuran RKI ini dimaksudkan untuk memaksimalkan peran alumni Jurusan teknik pertanian Unsyiah, dalam kiprahnya berbuat secara nyata.

Jadi, kata Habib, RKI ini nantinya, merupakan wadah tempat lahirnya gagasan dan inovasi berbagai pengembang produk pertanian. Dan berbagai usaha dalam peningkatan produksi dan optimalisasi produk dengan pemanfaatan berbagai teknologi pertanian.

“RKI ini semacam wadah dalam melahirkan gagasan dan inovasi pemanfaatan teknologi hasil pertanian,” jelasnya.

Habib menambahkan, RKI ini proses kelahirannya diinisiasi oleh para alumni m, dan dimaksudkan mencoba mengisi peran alumni dalam kontribusinya memajukan usaha di bidang pertanian, terutama di Aceh sebagai tempat lahirnya Ikateta Unsyiah.

Acara peluncuran besok, jelas Habib, akan dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah dan tamu undangan lain diantaranya Dr.Ichwana Ramli, Ketua Jurusan Teknik Pertanian Unsyiah, Sulaiman Abda, Ketua Alumni Unsyiah, Muslahuddin Daud, dan tokoh Wirausaha bidang pertanian di Aceh.

Harapan kami, sebut Habib, kehadiran RKI ini dapat menjadi motivasi banyak pihak untuk berbuat hal serupa, dan juga menjadi wadah lahirnya usahawan dan entrpreneurship anak muda di Aceh, khususnya di sektor usaha pengembangan produk pertanian.

HENDRO SAKY

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.