Ikateta Unsyiah Diminta Dukung RPJM Pemerintah Aceh

POPULARITAS.COM – Praktisi Pertanian Aceh, Muslahuddin Daud, meminta kepada alumni pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mendukung program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh, khususnya sub sektor pertanian.

Hal ini disampaikan Muslahuddin Daud, saat hadir dalam acara peluncuran rumah kreatif Ikateta (RKI) Unsyiah, Rabu, (10/1/2018) di Banda Aceh. Terkhusus kepada yang tergabung dalam Ikatan Alumni Teknik Pertanian (Ikateta) Unsyiah, untuk berkontribusi dalam mendukung pembangunan Aceh.

Acara peluncuran RKI Unsyiah tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Pertanian Fakuktas Pertanian Unsyiah, mewakili dekan teknik, dan ratusan alumni  yang telah mengabdi dipelbagai instansi baik swasta, dan Pemerintah yang tersebar di seluruh Aceh, nusantara dan juga luar negeri.

Dalam peluncuran RKI Unsyiah tersebut, pihak alumni juga memperkenalkan pupuk organik dengan merek Sarana Tani Perkasa (STP).

Ketua Umum Ikateta Unsyiah, Habiburahman, Stp, MSc menyampaikan terimakasih atas saran dan usulan Muslahuddin Daud tersebut, dan para prinsipnya, pihaknya sebagai alumni kampus, siap berkontribusi memberikan gagasan dan pemikiran dalam pengembangan sistem pertanian di Aceh.

Bentuk kontribusi yang dapat dilakukan pihaknya, tambah Habib, diantaranya berupa riset, dan juga penyiapan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, teruatam dalam pemanfaatan teknologi pertanian.

“Ikateta Unsyiah siap mendukung dana sukseskan program pertanian Pemerintahan Irwandi-Nova,” tukasnya.[acl]

Rerporter : Hendro Saky

Comments
Loading...