Ikatan Mahasiswa Pidie Terbentuk

POPULARITAS.COM – Sejumlah organisasi mahasiwa di kabupaten Pidie, mendeklarasikan pembentukan ikatan mahasiwa Pidie atau di singkat IMAPI. Terbentuknya wadah ini dilakukan melalui musyawarah besar I, yang dilaksanakan di Badan Diklat kabupaten Pidie, Minggu, 4 Februari 2018.

Ikatan Mahasiswa Pidie (IMAPI) adalah suatu wadah yang menghimpun segala potensi mahasiswa Pidie untuk satu tujuan, masyarakat Pidie yg sejahtera lagi mulia.

Dukungan pendirian sebuah lembaga pemersatu mahasiswa Pidie ini dari Lembaga Eksekutif Mahasiswa yang ada di wilayah administrasi kabupaten Pidie yaitu Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Unigha Sigli, Himpunan Mahasiswa Prodi Al Hilal Sigli, Badan Eksekutif Mahasiswa STIKES Medika Nurul Islam, Senat Mahasiswa Akademi Keperawatan Jabal Ghafur, Badan Eksekutif Mahasiswa Akademi Kebidanan Darul Husada Sigli, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Akademi Kesehatan Lingkungan Jabal Ghafur Sigli

Ketua panitia Musyawarah Besar ke-1 IMAPI, Zia Putri Nahwisah yang juga menjabat Ketua BEM STIKES Medika Nurul Islam mengatakan,
“IMAPI dibentuk dengan fondasi hati yang tulus dan tujuan luhur pengabdian. Sejak diwacanakan awal Januari 2018, IMAPI secara tegas bukanlah Organisasi yang dibentuk atas dasar kepentingan politik dan menegaskan diri tidak terlibat dengan afiliasi/sayap dan/atau partai politik manapun”

Muhajir Paloh selaku salah satu inisiator Pendirian IMAPI menyampaikan,
“Saya secara pribadi sangat merindukan akan lahirnya kembali pergerakan mahasiswa di kabupaten Pidie. Sebab mahasiswa adalah penyambung lidah masyarakat. Mahasiswa harus bersatu demi munculnya pergerakan sehingga lahirlah cahaya perubahan”

Musyawarah Besar ke-I Ikatan Mahasiswa Pidie sendiri membahas AD/ART Ikatan Mahasiswa Pidie dan Mekanisme Pemilihan Dewan Presidium.
Lebih lanjut, ketua Panitia menambahkan kedepan akan diadakan pertemuan-pertemuan resmi mingguan guna menetapkan Dewan Presidium IMAPI.

Musyawarah Besar ke-I IMAPI mengangkat tema,
“Dulu boleh kita tak menyapa, Hari ini kita bersama, dan Esok kita bersaudara selamanya”
Tema diatas menegaskan bahwa IMAPI adalah forum silaturahmi dan lembaga penguatan ukhwah antar mahasiswa se kabupaten Pidie. (Sky/rel)

Comments
Loading...