News

IKAT Ajak Masyarakat Aceh Doakan Palestina

Roket Israel hancurkan Kantor Media Al Jazeera dan AP di Gaza
Serangan udara Israel meledakkan gedung yang dihuni kantor berita internasional termasuk Al Jazeera dan Associated Press pada Sabtu (15/5/2021) di Gaza.(POOL PHOTO/MAHMUD HAMS via AP)

POPULARITAS.COM – Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, H. Muhammad Fadhillah mengecam tindakan biadab yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina, khususnya di sekitar masjid Al-Aqsha.

Ia mengajak umat Islam di dunia bersatu dan para pemimipin di negara-negara Arab membantu langsung pejuang Palestina dengan tindakan yang lebih nyata, tidak hanya dengan mengecam.

Ia juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan atas pelanggaran berulang yang dilakukan oleh Israel.

Fadhilah mengajak khususnya masyarakat Aceh untuk ikut membantu saudara-saudara di Palestina dengan cara mengirimkan doa, dan meminta setiap masjid-masjid di Aceh mengggelar qunut nazilah.

“Saat ini doa dan qunut yang kita panjatkan setiap waktu merupakan bentuk kepedulian konkrit kita sesama muslim dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina terbebas dan merdeka dari penjajahan biadab yang dilakukan olen tentara zionis israel.  Sebab doa adalah sebuah kekuatan yang bisa memberikan banyak harapan. Karena doa adalah senjata yang paling pamungkas bagi seorang beriman,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengajak rakyat Aceh untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu rakyat Palestina melalui lembaga yang dapat dipercaya.

“Kita doakan perang ini cepat berakhir, tidak ada lagi korban anak anak dan perempuan yg tidak berdosa berguguran, dan  umat Islam di Palestina diberi kemenangan, mereka berhak atas tanah mereka,” ujar Fadhillah.

Shares: