News

IKAKUM USK dukung Sayed Muliady Menteri PAN-RB

Alumni Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (IKAKUM), dukung Sayed Muhammad Muliady untuk menjabat sebagai Menteri Penyagunaan aparatur negera dan reformasi birokrasi (PAN-RB), gantikan Tjahjo Kumulo yang berpulang ke rahmatullah beberapa waktu yang lalu.
MPW Pemuda Pancasila Aceh dukung Sayed Muhammad Muliady Men PAN-RB
Sayed Muhammad Muliady

POPULARITAS.COM – Alumni Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (IKAKUM), dukung Sayed Muhammad Muliady untuk menjabat sebagai Menteri Penyagunaan aparatur negera dan reformasi birokrasi (PAN-RB), gantikan Tjahjo Kumulo yang berpulang ke rahmatullah beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua IKAKUM USK Kamaruzzaman, dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Jumat (15/7/2022) di Banda Aceh.

Menurut Ampon Man karib Kamaruzzaman disapa, pihaknya mendukung penuh jika Presiden RI dapat menunjuk dan menetapkan Sayed Muhammad Muliady sebagai Menteri PAN/RB. Hal itu tentu didasarkan pada sejumlah pertimbangan, diantaranya soal keterwakilan putra Aceh duduk di kabinet Bapak Joko Widodo.

Ia juga menyampaikan, Sayed Muhammad Muliady merupakan alumni IKAKUM USK, dan memiliki rekam jejak yang baik, dan segudang pengalaman dalam berorganisasi, baik level daerah, hingga nasional. Jadi, sangat layak jika Presiden RI menggunakan hak preogatifnya untuk menujuk yang bersangkutan, tambah Ampon Aman kemudian.

Diketahui, sejak Tjahjo Kumulo meninggal dunia beberapa waktu lalu, kursi Menteri PAN-RB hingga saat ini masih lowong. Presiden RI sendiri telah menujuk Mendagri Tito Karnavian jabat Menteri Adinterim MenpanRB, dan sejak Jumat (17/7/2022), Joko Widodo kembali menunjuk Menkopohukam Mahfud MD sebagai Menteri Adinterim Menpan RB.

“Dengan segudang pengalaman beliau, penting jadi pertimbangan Presiden RI untuk dapat menujuk Sayed Muhammad Muliady sebagai MenPAN RB,” ujar Ampon Man.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: