Humas PT PIM: Kebakaran Diduga Dipicu Percikan Api di Tumpukan Kayu Kering

POPULARITAS.COM – Kepala Bagian Humas PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Nasrul mengatakan, kebakaran yang terjadi bekas pabrik PT Asean Aceh Fertilizer (AAF) di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara terbakar, Minggu (18/10/2020), diduga akibat ada percikan api yang mengenai tumpukan kayu kering.

“Saat ini sudah aman, informasinya kebakaran dipicu dari percikan api yang mengenai tumpukan kayu kering, saat kejadian pekerja sedang tidak melakukan pekerjaan, pada pukul 12.00 Wib itu pekerja sedang istirahat makan siang jadi tidak ada korban,” ujar Nasrul, Senin (19/10/2020).

Lanjutnya, kebakaran tersebut langsung ditangani dengan cepat, karena pemadam kebakaran yang berada di area pabrik PIM langsung menuju ke lokasi sesaat api mulai membesar.

Untuk diketahui, pihaknya menyebutkan bahwa aset PT AAF tersebut sudah dimiliki oleh PT PIM. Saat ini di area tersebut sedang dilakukan pembersihan oleh perusahaan pemenang lelang besi tua yaitu PT Kirana Saiyo Perkasa.

“Aset eks PT AAF tersebut telah resmi diubah nama menjadi Iskandar Muda Industrial Area dan setelah pembongkaran selesai, pihaknya telah membuat planning atau program jangka panjang untuk area yang sudah disewakan seluas 100 hektare, kepada perusahaan yang akan menginvestasi dan bekerjasama dengan PT PIM,” sebutnya.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Comments
Loading...