News

Hiswana Migas Klaim Pasokan BBM ke Banda Aceh Tak Langka

Stok BBM subsidi di Aceh Barat dan Nagan kosong
Ilustrasi: Foto Sumut Invest

POPULARITAS.COM – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Aceh mengklaim pasokan bahan bakan minyak (BBM) ke Banda Aceh dan beberapa daerah lainnya tidak mengalami kelangkaan.

“Tidak ada kelangkaan buktinya pagi ini hampir semua SPBU telah menerima pasokan BBM,” ujar Ketua Umum Hiswana, Faisal Budiman kepada popularitas.com, Selasa (22/2/2021).

Faisal membenarkan pasokan BBM ke Banda Aceh sempat terganggu sejak beberapa hari terakhir. Hal ini disebabkan cuaca buruk yang melanda perairan provinsi paling barat Indonesia itu.

“Tanker BBM dari kilang menuju Aceh mengalami keterlambatan waktu tiba dikarenakan cuaca. Oleh TBBM/depot mencoba mengatur ulang jadwal pengiriman ke SPBU,” ujar Faisal.

Ia menerangkan, pengaturan jadwal pengiriman ke SPBU sengaja dilakukan untuk menjaga jangan sampai terjadi kekosongan BBM di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

“Penyaluran dilakukan setelah mengetahui posisi tanker yang berada di perairan Aceh,” jelas Faisal.

Sementara, berdasarkan amatan popularitas.com di sejumlah SPBU di Banda Aceh, tampak terjadinya antrean panjang, terutama di bagian pengisian pertalite. Salah satunya adalah SPBU Lamnyong.

Hal yang sama juga terlihat di SPBU Jeulingke. Salah seorang petugas menuturkan, pasokan pertalite ke SPBU tempat ia bekerja cukup terbatas beberapa hari ini.

“Kalau pertamax dan premium sudah habis, tinggal pertalite sama solar, kalau ini juga habis, syukur juga bisa istirahat,” ucap dia.

Editor: dani

Shares: