EkonomiNews

Hiswana Migas ajak pemilik SPBU di Aceh bangun gerai UMKM

Dalam upaya membantu pelaku usaha kecil menengah di Aceh khususnya makanan dan minuman, sudah seharusnya di setiap SPBU di daerah ujung barat Sumatra ini memiliki gerai penjualan dua jenis pruduk tersebut.
Gerai UMKM Aceh di kompleks SPBU Trinanda Jaya Energy, Jalan Syiah Kuala, Gampong Mulia, Kota Banda Aceh. (Ist)

POPULARITAS.COM – Dalam upaya membantu pelaku usaha kecil menengah di Aceh khususnya makanan dan minuman, sudah seharusnya di setiap SPBU di daerah ujung barat Sumatra ini memiliki gerai penjualan dua jenis pruduk tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (7/6/2022).

“Selama ini kita melihat di setiap SPBU sebagian sudah memiliki minimarket tetapi belum terlihat adanya gerai khusus yang menjual makanan dan minuman pruduk UMKM yang ada di Aceh,” kata Nahrawi.

Menurut Nahrawi, dengan adanya gerai penjualan makanan dan minuman milik UMKM Aceh, setidaknya SPBU tersebut sudah membantu pemasaran produk UMKM milik warga di lingkungan SPBU tersebut.

“Jika setiap SPBU ada 50 varian makanan dan minuman yang dijual, setidaknya 50 UMKM sudah terbantu pemasaran,” sebutnya.

Nahrawi menambahkan, saat ini ada 120 SPBU yang tersebar di seluruh Aceh, sebagian di antaranya sudah ada minimarket.

“Kalau minimarket hampir setiap SPBU di lintasan jalan nasional ada, namun yang khusus gerai untuk UMKM itu belum,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Nahrawi berharap kepada pemilik SPBU yang ada di Aceh dapat melihat peluang ini dengan menyediakan ruang untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM.

“UMKM harus kita jadikan mitra SPBU sehingga setiap orang yang singgah di SPBU dengan mudah mendapatkan kebutuhannya. Terutama makanan dan minuman,” ujarnya.

Shares: