HeadlineNews

HIPMI Aceh Dorong Musprov Kadin Hasilkan Pemimpin yang Peduli Pengusaha Muda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua BPD HIPMI Aceh, Rizky Syahputra mengatakan agar pengusaha muda memiliki semangat juang yang tinggi dan harus percaya diri dalam berbisnis.

Pria yang baru saja dilantik pada  periode 2019-2022 ini malah mendorong agar pengusaha muda, pemula atau startup, mendekat serta bersinergi dengan pengusaha besar atau konglomerat. Khususnya pengusaha besar yang telah memiliki jaringan menggurita.

“Saya optimistis, pengusaha muda bisa tumbuh. Apalagi potensinya di Aceh sangat besar. Kami lihat banyak pengusaha, UMKM di Aceh tumbuh bagus,” jelas pria yang akrab disapa Rizky ini.

Pria yang bergelut di bisnis kontruksi ini menjelaskan, kendala yang kerap dihadapi generasi muda yang ingin jadi pengusaha adalah miskin ide dan takut mencoba.

“Oleh sebab itu kami dari Hipmi Aceh sangat mengharapkan melalui Musprov Kadin kali ini dapat menghasilkan kepemimpinan yang benar-benar memiliki kepedulian terhadap keterlibatan pengusaha muda.”

Sebab hal itu, menurutnya, diperkirakan akan menumbuhkan semangat kewirausahaan generasi muda.

Sehingga ke depannya bisa menciptakan iklim usaha dan mampu membuka lapangan kerja sendiri.

Sektetaris BPD HIPMI Aceh, Ridha Mafdhul atau yang lebih akrab disapa Gidong, mengamini pernyataan ketuanya.

Ia mengaku masih melihat adanya keraguan kalangan generasi muda untuk memulai usaha baru.

“Umumnya anak muda ini, masih menghadapi keterbatasan ide dan memikirkan soal modal,” kata Gidong.

Menurutnya, untuk memulai usaha yang penting ada ide dan niat yang besar.

“Berbisnis tak harus barang, juga bisa jasa,” katanya.

Pihaknya pun mengatakan bersinergi dengan Kadin sangat penting, sehingga kegiatan usaha lebih mudah dan banyak tercipta UMKM ke depannya.*(SKY)

Shares: