News

Hi Ace Tabrak Tembok di Bireuen, Satu Penumpang Meninggal

Mobil tabrak tembok di Bireuen. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah mobil penumpang jenis Toyota HiAce mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pagar tembok besi di jalan nasional tepatnya di Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Jumat, 12 Juni 2020 pukul 04.30 WIB.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kecelakaan tersebut menyebabkan bocah berumur 3 tahun asal Kota Langsa meninggal dunia. Kejadian ini juga menyebabkan satu orang luka berat dan satu luka ringan.

“Yang meninggal dunia bernama Salsa, dan luka berat Yulisa Saputri, keduanya asal Kota Langsa,” kata Dicky dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat, 12 Juni 2020.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat Toyota HiAce yang dikemudi Khaidir, warga Desa Blang Birah, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Dalam perjalanan itu, Khaidir membawa 8 penumpang, termasuk satu orang kernet. Saat tiba di lokasi, keadaan sedang hujan sehingga menyebabkan jalan licin dan tergenang air.

“Sesampai di TKP dalam keadaan cuaca hujan, jalan licin dan saat melintasi genangan air dan bertabrakan dengan pagar tembok besi bengkel sisi kiri arah perjalanannya,” ujar Dicky.

Kata Dicky, satu penumpang yang masih berusia 3 tahun meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah Bireuen. Saat ini jenazah korban sedang dibawa pulang ke Kota Langsa.

“Pengendara mobil Khaidir setelah kejadian mengalami luka lecet di dahi. Sedangkan penumpang bernama Yulisa mengalami luka robek di kepala dan patah tangan kiri. Saat ini dirawat di RSUD dr Fauziah Bireuen,” sebut Dicky.

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: