News

Hermansyah dilantik sebagai Ketua Prodi SKI UIN Ar-Raniry

Hermansyah dilantik sebagai Ketua SKI UIN Ar-Raniry
Hermansyah, Ketua Prodi SKI UIN Ar-Raniry periode 2022-2026. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Hermansyah dilantik sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh untuk periode 2022-2026.

Pelantikan Hermansyah berlangsung di Gedung Auditorium Ali Hasymi, UIN Ar-Raniry, Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Jumat (30/9/2022) pagi, bersama dengan struktural ketua dan sekretaris prodi-prodi lainnya di lingkungan kampus setempat.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman dan didampingi seluruh jajarannya. Pada saat yang sama juga ikut dilantik Ikhwan sebagai Sekretaris Prodi SKI untuk periode yang sama.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Mujiburrahman mengamanatkan agar seluruh akademisi yang dilantik pada jabatan masing-masing dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan sungguh-sungguh, demi meningkatkan mutu program studi, dan mutu lulusan UIN Ar-Raniry, dan menjadi kampus unggul di Aceh.

Hermansyah berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh jajaran FAH dan UIN Ar-Raniry. Dirinya berkomitmen bekerja dengan baik dan secara “team work” antara pimpinan, para dosen dan akademisi, alumni dan mahasiswa Prodi SKI demi mencapai target lembaga pendidikan tinggi itu.

Sebagaimana diketahui, Hermansyah adalah salah seorang filolog dan ahli manuskrip Aceh-Nusantara yang selama ini telah berkiprah hingga ke tingkat nasional dan internasional.

Alumnus Pesantren Modern Misbahul Ulum Paloh tahun 1999 itu mengawali pendidikan S1 di Nadwatul Ulum Lucknow, India.

Pendidikannya berlanjut hingga S2 di Aligarh Muslim University dan selesai tahun 2005. Selanjutnya, Hermansyah mengambil S2 lagi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan selesai tahun 2011 di bidang Filologi Islam.

Dengan ilmu yang dimiliki tersebut, Hermansyah berharap dapat mengharumkan Prodi SKI di kancah nasional maupun internasional. Hal ini, kata Hermansyah, juga tak terwujud jika tanpa doa dan dukungan dari seluruh pihak.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya. Semoga dapat mengemban dengan baik dan harapan dukungan penuh dari seluruh pihak,” pintanya.

Shares: