NewsOlahraga

Hendri Tak Persoalkan Padatnya Jadwal Putaran Kedua Liga 1

Hendri Susilo (kanan) saat masih bersama Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo tak mempermasalahkan padatnya jadwal seri kedua Liga 1 2021/2022. Menurut Hendri, padatnya jadwal tersebut tentu telah melalui pertimbangan penyelenggara kompetisi.

“Saya pikir ya nggak ada masalah, karena menurut saya federasi sudah memiliki satu jadwal yang seperti ini, jadi mau nggak mau kita harus ikut, saya pikir nggak ada masalah ya,” kata Hendri, Senin (18/10/2021).

Baca: Bersinar di PON, 5 Pemain Ini Resmi Direkrut Persiraja

Operator Liga 1 sebelumnya telah merilis jadwal seri kedua Liga 1 2021/2022, di mana setiap tim masing-masing bakal melakoni lima pertandingan. Seri kedua ini dipusatkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Setelah menghadapi Persita pada Sabtu (16/10/2021), Persiraja selanjutnya akan menjamu Arema FC pada Sabtu (23/10/2021). Empat hari berselang, Persiraja akan menjamu Madura United.

Empat hari setelahnya, Persiraja akan menghadapi Persebaya Surabaya. Kemudian, pada Sabtu (6/10/2021), Laskar Rencong akan menjamu Persik Kediri sebagai penutup seri kedua.

Hendri Susilo tak mempermasalahkan padatnya jadwal kompetisi. Namun, pelatih kelahiran Sumatera Barat ini mengeluh terkait jauhnya lokasi setiap pertandingan.
Menurut mantan pelatih PSPS Riau ini, jauhnya lokasi pertandingan bakal berpengaruh pada psikologi dan kondisi para pemain.

“Memang kadang sedikit jarak terlalu jauh-jauh ya, ini berpengaruh pada psikoligis pemain dan kondisi pemain, masalahnya di situ aja, kalau yang lain-lain nggak masalah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Persiraja gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Persita Tangerang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/10/2021).

Dalam laga itu, satu-satunya gol Persiraja diciptakan striker Paulo Henrique pada menit ke-5. Sementara gol Persita lahir lewat sundulan kepala Alex Goncalves pada menit ke-42.

Editor: dani

Shares: