NewsOlahraga

Hendri Susilo Sebut Kecilnya Peluang Pemain Asing Tampil di Piala Menpora

Salah satu pemain asing Persiraja Banda Aceh, Samir Ayass. (ist)

POPULARITAS.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengakui kecilnya peluang pemain asing klub berjulukan Laskar Rencong ini tampil di Piala Menpora 2021. Hal ini karena mereka baru saja bergabung dengan klub, tanpa menjalani latihan.

“Masalah pemain asing itu, saya sendiri belum tahu juga siapa-siapa, saya pikir kalau untuk tampil dia nanti, sedikit peluangnya, karena saya tidak tahu kondisinya seperti apa,” kata Hendri, Rabu (24/3/2021).

Persiraja Banda Aceh sendiri bakal diperkuat tiga pemain asing pada turnamen pra musim itu. Ketiganya adalah Samir Ayass asal Lebanon, Ousmane Fane dari Prancis dan Gabriel do Carmo dari Brasil yang merupakan mantan pemain Persela Lamongan.

Hendri menyampaikan, untuk melihat kondisi pemain asing itu, dirinya akan melakukan komunikasi dengan pelatih fisik, Irwansyah. Apabila kondisi memungkinkan, pemain asing tersebut bakal diturunkan.

“Saya suruh lihat dulu sampai di mana kemampuan dia (pemain asing), seperti itu. Untuk tampil itu fifty-fifty lah mas, seperti itu, karena setahun tidak berkompetisi,” kata Hendri.

Dalam turnamen itu, Hendri kembali menegaskan bahwa ia akan mengoptimalkan pemain muda, sebagai aset masa depan Persiraja. Apalagi, manajemen Laskar Rencong memboyong 5 pemain U-20 ke Sleman, Yogyakarta.

“Jadi untuk pemain asing itu kita lihat dulu nanti, seperti apa kondisinya, baru kita putuskan tampil atau tidak, kalau saya bagus untuk pemain-pemain lokalnya,” ucap Hendri.

Sebelumnya, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo tidak muluk-muluk dalam memasang target di Piala Menpora 2021. Hendri hanya berharap anak asuhnya menampilkan permainan terbaik sebagaimana yang telah diberikan saat latihan.

“Mudah-mudahan anak Persiraja bisa menampilkan yang terbaik saja, itu sudah cukup ya untuk Piala Menpora ini. Saya sangat realistis, saya tahu siapa itu Bali, Persib dan Persita. Kita harus realistis ya. Jadi, harapan saya anak-anak tampil maksimal,” ujar Hendri, Selasa (23/3/2021).

Hendri mengakui, persiapan Persiraja di Piala Menpora sangat terbatas dan sederhana. Sehingga, katanya, kondisi fisik dan tak-tik untuk para pemain belum berjalan maksimal.

Meski begitu, mantan pelatih PSPS Riau ini mengaku yakin Vivi Asrizal dan kawan-kawan akan menampilkan permainan terbaik pada turnamen tersebut, terutama saat melawan Persita Tangerang pada Rabu (24/3/2021).

“Tetapi terlepas dari situasi dan kondisi itu, kita ke sini juga. Artinya, nggak main-main, kita siap 100 persen untuk mengikuti turnamen ini,” jelas Hendri.

Editor: dani

Shares: